Jumat, 15 Mei 2015

Tutorial membuat sepasang kaca mata dengan menggunakan aplikasi inkscape

Hay teman teman lagi pada ngapain nih sekarang saya akan memberikan tutorial bagaimana cranya membuat kaca mata dengan inkscape ikuti caranya yah
1.buka inkscape kaliaan.
2.pergi ke File> Properties Dokumen untuk mempersiapkan kanvas kita. Untuk tutorial ini, kita akan mengatur ukuran dokumen untuk Lebar 600px dan 600px Tinggi. Hanya untuk membuat hal-hal sedikit lebih mudah, kita juga akan memeriksa  Border on top of drawing.
3.Klik Create Circles (F5) tool dan menggambar lingkaran sempurna dengan cara (tahan Control saat mengklik / menyeret). untuk ukuran tidak penting dulu, jadi hanya membuat lingkaran yang cukup besar untuk bekerja pada kanvas.menggambar lingkaran sempurna
4.Di lingkaran klik dan menuju menu Path > Object to Path (Shift + Control + C) untuk mengkonversi lingkaran ini di menu path.

 
5.kita dapat mengedit lingkaran menggunakan node seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
mengedit jalan oleh node.
6.Sekarang kita akan menggunakan Edit Paths by Nodes untuk klik-tarik node ini dan menangani membentuk lingkaran ke dalam bentuk 'lensa kacamata (Anda juga bisa menggunakan tombol panah untuk memindahkan node). Ini adalah bagian yang rumit, sehingga koordinat yang tepat dari 4 node tercantum di bawah ini untuk Anda mulai.menggambar lensa.


7.Pertama, memunculkan   Fill and Stroke      dengan mengklikObject > Fill and Stroke. Mari kita mengatur cat Stroke dengan warna datar R=93,G=93, B= 93.set cat Stroke.

8.Fill dengan gradien linier. Untuk mengubah warna gradient , kita akan klik Edit, di bawah Gradient Linear. Ini akan ada pada Gradient Editor where we will be able to change our stop colors. di mana kita akan dapat mengubah warna itu
Klik menu drop yang pertama untuk memilih . pertama kita akan memilih  R = 197, G = 137, B = 79, A = 200. k yang kedua akan R = 176, G = 79, B = 0, A = 200.kita mengurangi A, yang Alpha, untuk membuat lensa kita tembus. Ini akan menambahkan beberapa perubahan nanti.linear gradient fill.


9.Kita sekarang perlu menyesuaikan sudut gradiennya. Untuk melakukan hal ini, mari kita klik Gradien Tool dan pilih lensa. Tombol ini menampilkan beberapa node yang menunjuk ke arah gradiennya. Klik-tarik node untuk membuat garis vertikal (tahan Control untuk menjaga garis lurus).menyesuaikan sudut gradien.
 10.Kita perlu memberikan bingkai di lensa kita , jadi mari kita klik tab gaya Stroke di Fill dan Stroke. Mengatur Lebar untuk 8px.set lebar Stroke.


11.Copy paste lensa untuk mendapatkan bentuk yang tepat untuk rinciannya. Pada lensa disalin,sekarang kita menghapus Fill dengan mengklik "X" icon, mengatur  Stroke paint untuk R = 0, G = 0, B = 0, dan memberikan gaya Stroke Lebar 1px. Di bawah Fill dan Stroke, Anda akan melihat Blur dan Opacity,% nilai. Berikan detail ini sebuah Blur dari 0.5px dan Opacity 30%.

 12.Posisi detail ini lebih lensa asli dan mengimbangi secara vertikal sekitar 2px bawah (apa pun yang terlihat terbaik pada lensa Anda).posisi detailtnya.

13.kita akan membuat rincian lain seperti yang satu ini, jadi pilih detail yang baru saja dibuat dan copy paste. Yang satu ini akan memiliki cat Stroke R = 255, G = 255, B = 255, Blur dari 0.3px, dan Opacity 40%. Posisi ini lebih lensa lagi, tapi diimbangi secara vertikal sekitar 2px kali ini


14.Seperti yang Anda lihat, ini rincian kecil menambahkan beberapa dimensi lensa.
lensa dengan beberapa rincian



15.Pilih lensa (bukan rincian), lalu copy paste. Dua kali. Kita akan menggunakan lensa ini dan  disalin untuk membuat highlights berbentuk sempurna.copy lensa dua kali


16.Pilih salah satu lensa disalin dan pastikan itu di atas semua bentuk lainnya dengan pergi ke Object > Raise to Top. Kemudian, tarik lensa yang sudah  disalin lain dan klik-tarik salah satu ikon skalanya  di sudut-sudut lensa yang dipilih (Tahan-Control untuk skala seragam) dan membuat lensa ini hanya sedikit lebih besar dari lensa di bawahnya, seperti yang ditunjukkan di bawah ini .
   Ketika semuanya diposisikan sebagai berikut, pilih kedua lensa disalin dan klik Path > Difference.


17.nantii gambar anda harus berakhis seperti ini

18.Seperti yang Anda lihat, bentuk ini akan membuat sorot besar untuk lensa. sekarang kita hapus Stroke cat bentuk ini dengan mengklik "X" icon. Kemudian, posisi itu lebih lensa kami seperti yang ditunjukkan di bawah ini (atau sesuai dengan keinginan Anda).

  kita perlu memberi bentuk Gradient Linear dengan pemberhentian pertama sebagai R = 255, G = 255, B = 255, A = 255 dan halte kedua sebagai R = 255, G = 255, B = 255, A = 0. Jika arah gradien linier ini tidak vertikal , Anda dapat menggunakan Gradien Tool lagi untuk menyesuaikan sesuai. Akhirnya, memberikan bentuk ini Opacity 80%.posisi dan gaya puncaknya
 19.Untuk menambahkan beberapa kedalaman warnanya kita copy paste sorot ini dan posisi itu sekitar 4 piksel lebih rendah daripada yang asli. Kemudian, memberikan highlight baru ini Blur dari 4px dan Opacity 50%.menambahkan Sorot lain


20.Dan  untuk menjaga seluruh lensa yang  terorganisir, mari kita pilih semuanya dan klik Object> Group (Control + G).kelompok lensa
 21.Pilih lensa dan klik Edit> Duplicate (Control + D). Ini akan membuat duplikat yang tepat dengan posisi yang tepat juga. Jika anda sudah mengikuti tutorial ini persis, apa yang Anda akan ingin lakukan adalah memasukkan persis X-koordinat di bawah ini untuk memastikan jarak yang tepat antara lensa. Jika tidak, Anda dapat melakukannya jarak apa pun yang terlihat terbaik untuk desain Anda sendiri.

  Ketika lensa kiri baru Anda dalam posisi, klik Flip objek yang dipilih horizontal tombol.menduplikasi lensa
22.Menggunakan tool Rectangle, menggambar persegi panjang, sebagai jembatan untuk lensa, di dua lensa. Kami juga akan Object > Object to Path sehingga kita dapat mengedit bentuk ini dengan node lagi.menggambar persegi panjang

 
23.Menggunakan alat Sunting Jalur dengan node dan menanganinya, menggambar desain jembatan yang sama seperti yang ditunjukkan di bawah ini. dan jangan lupa Anda bisa ambil di antara dua node kurva garis. Perlu diingat bahwa kita akhirnya akan memposisikan jembatan di belakang lensa sehingga kita tidak melihat apa-apa yang kita tidak ingin.menggambar dengan node.

sentuhan akhir dengan node

24.. Pertama, mengatur jembatan di baliknya dengan mengklik  Object > Lower to Bottom.Kita akan menetapkan Gradient Linear untuk Isi jembatan kami. Pertama berhenti R = 93, G = 93, B = 93, dan kedua berhenti R = 73, G = 73, B = 73. Gunakan Gradien Tool untuk membuat vertikalnya
  Kami juga akan menetapkan Gradient Linear untuk cat Stroke. Pertama berhenti R = 188, G = 188, B = 188 dan kedua berhenti R = 76, G = 76, B = 76. Gunakan Gradien Tool untuk membuat vertikal ini juga.linear gradient fill
26.Kami akan melakukan apa yang kami lakukan untuk lensa highlights. Mari kita copy dan paste dua jembatan dan posisi mereka seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Kemudian tentu saja,
Path > Difference.




Anda harus sudah berakhir dengan bentuk seperti ini:jembatan sorot bentuk

 
27.Pertama, menghapus Stroke paint dan posisi di atas jembatan seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Mari kita beri highlight ini  Linear Gradient dengan  sebagai R = 255, G = 255, B = 255, A = 0 dan halte kedua sebagai R = 255, G = 255, B = 255, A = 255. Kemudian, mengatur Blur untuk 2px dan Opacity menjadi 10%.

28.Menggunakan Pen Tool, menggambar kasar, poligon bersisi empat menyerupai sepotong akhir kacamatanya.

29.Klik Edit Paths by Nodes dan pilih semua empat node dari bagian akhir. Kemudian, klik Membuat node terpilih halus dalam menu node. Ini adalah cara cepat untuk membawa bentuk kita lebih dekat dengan apa yang kita inginkan.
30.tarik node penyesuaian akhir

31.Hapus Stroke paint pada bagian akhir dan memberikan Isi dari R = 93, G = 93, B = 93. Lalu copy paste, flip horizontal, dan posisi pada sumbu x untuk lensa lainnya.
32.Kita akan membebaskan menarik potongan candi dengan Pen Tool seperti yang ditunjukkan di bawah ini 
33.Menggunakan Edit Paths by Nodes, pilih hanya node yang kita ingin dibulatkan (empat node disorot kuning bawah). Anda dapat memilih beberapa node dengan menahan-Shift dan klik pada node yang diinginkan.Dengan node yang tepat dipilih, klik Membuat  selected nodes smooth dalam menu node.pilih node yang tepat.


34.Dengan sepotong bait bulat , berikan Isi warna  dari R = 93, G = 93, B = 93. Lalu copy paste, flip horizontal, dan posisi pada sumbu x untuk lensa lainnya.


35.Pilih salah satu bagian candi dan berikan Blur dari 4px. Ulangi dengan potongan candi lainnya (kami mengaburkan objek satu per satu karena jika Anda memilih beberapa objek, perubahan perhitungan blur). Pilih kedua potongan bait (terus-Shift untuk memilih beberapa objek) dan klik
Object > Lower to Bottom.
36.Dengan bentuk ini masih dipilih, mengatur Opacity menjadi 15%. Ini akan membuat sebagai overlay tekstur yang bagus. Kemudian, posisi di atas garis pantai asli seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
36.Akhirnya, mari kita pilih semuanya dan kepala ke Object> Group untuk menjaga kacamata ini dalam satu potong.

37.Menggunakan Pen Tool, memungkinkan menggambar sederhana, garis pantai yang sedikit melengkung untuk kacamata,Aku punya Fill di set ini untuk R = 208, G = 168, B = 118 bersama dengan Blur sedikit 2px untuk beberapa kedalaman.
 38.Dengan bentuk ini masih dipilih, mengatur Opacity menjadi 15%. Ini akan membuat sebagai overlay tekstur yang bagus. Kemudian, posisi di atas garis pantai asli seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
 39.Sekarang, ambil kacamata dan meletakkannya di atas pasir. Anda bahkan dapat memutar mereka hanya sedikit untuk memberikan tampilan yang lebih alami.


40.Mari menambahkan bayangan untuk kacamata hitam kami untuk lebih realisme. Pilih Pen Tool dan menggambar bentuk abstrak yang akan menyerupai bayangan untuk kacamata hitam. Untuk referensi, lihat gambar di bawah ini.
 41.Apa yang akan kita lakukan sekarang adalah menghapus cat Stroke dan memberikan bayangan sebuah Isi dari R = 0, G = 0, B = 0. Kemudian, kita akan melakukan Blur dari 7px bersama dengan Opacity 40%.gaya shadow.
 
42.
Mari kita menggambar persegi panjang (menggunakan Rectangle Tool tentu saja). Pastikan persegi panjang ini diposisikan di belakang garis . Kita akan memberikan persegi panjang Gradient Linear ini dan Isi. Pemberhentian pertama adalah R = 62, G = 149, B = 166 dan halte kedua adalah R = 75, G = 113, B = 134. Akhirnya, memberikan persegi panjang ini Blur dari 4.2px.Menggunakan Gradien Tool, posisi gradien vertikal, tetapi diimbangi berhenti seperti yang ditunjukkan di bawah ini (menuju cakrawala).linear gradien persegi panjang.
43.Sekarang, menggambar persegi panjang yang sama untuk langit. Pastikan persegi panjang ini di belakang laut.berikan persegi panjang ini Radial Gradient Isi. Pemberhentian pertama adalah R = 227, G = 250, B = 255 dan halte kedua adalah R = 122, G = 191, B = 229. Menggunakan Gradien Tool, Anda dapat memposisikan langit mirip dengan bagaimana hal itu ditunjukkan di bawah.

 43.dah lanjudkan smpai selesai hingga hasilnya seperti ini jangan lupa di groupe  CTRL+G


44.jika anda ingin menambahkan tulisan anda bisa menekan tombol keygen pada keyboard F8,dan tulis apa yang ingin anda tuliss
selamat belajar dan semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar