Rabu, 13 Mei 2015

Tutorial membuat labu dengan inkscape

hay teman teman selamat pagiii
kali ini saya akan akan posting tentang haw to make pumpkin using inkscape (atau) bagaimana caranya membuat labu dengan menggunakan aplikasi inkscape. ini adalah langkah langkahnya  silahkan ikuti ya'...
1.bukalah aplikasi inkscape kalian.
2.Bentuk Labu dasarSetelah bentuk dibuat, membuat satu atau dua copy dan meletakkannya ke samping (kita akan menggunakan salinan untuk mewarnai dan tekstur). seperti gambar ini.
3.Sekarang untuk membuat lipatan. Menggambar lipatan tunggal ke satu sisi sehingga meniru sisi labu yang lainnya.seperti gambar ini.

 4.Lipatan tunggal 
  Setelah lipatan ditarik, salin dan mengubah arah horisontal sehingga berlawanan (tekan huruf H). nanti akan  membuat sekelompok lipatan, kita akan menggunakan alat interpolasi Inkscape ini. Extensions>Generate From Path>Interpolate Pilih pengaturan jumlah lipatan yang Anda inginkan. Saya melakukan sedikit penyesuaian lipatan dengan tangan agar terlihat sedikit lebih realistis.seperti pada  gambar ini.
5.Coba jarak sedikit tidak rata untuk membuatnya terlihat lebih alamiItu adalah dasar untuk membuat labu. Sekarang untuk hal-hal menyenangkan.
Sebelum kita terlalu jauh, kita akan membuat beberapa lapisan untuk memisahkan unsur-unsur yang berbeda.
Untuk  membuat lapisan dasar labu dan lipatan Layer



Kita akan mendapatkan warna dasar labu. Memilih warna oranye.yang  memiliki gradien yang lebih ringan di mana  menginginkan  cahaya buatannya menjadi lebih gelap di mana Anda ingin bayangan itu

Warna itu penting namun gradien tidak terlalu penting. Kami akan menambahkan lebih banyak highlight dan bayangan.




 6.Sekarang kita ingin melakukan beberapa highlights dasar dan bayangan. Saya akan mematikan lapisan lipatan saya sehingga tidak mendapatkan warna yang jelek.sekarang kita akan pergi ke depan dan membuat layer baru untuk ini. (cara ini saya dapat menempatkan blur pada seluruh lapisan dan tidak elemen tertentu).seperti gambar ini.


7.Sorot di atas, maka bayangan, highlight, shadow. seperti gambar ini.


8.Sekarang ini terlihat cukup konyol. Itu baik-baik saja kok. Kita nanti akan bermain dengan menggunakan warna kekeruhan dan mengaburkan sampai terlihat benar. hal ini tampak lebih baik. Tidak mengagumkan, tapi cukup baik untuk saat ini (kita akan mengubahnya nanti jika perlu tweak). Mari kita bekerja pada lipatannya sekarang

 9.Dapatkan lipatan pertama dan menyalinnya dua kali. Dengan dua salinan, menggabungkan dua jalur (CTRL + K) kemudian bergabung node bersama di ujung. seperti gambar ini.

10.Setelah menggabungkan bergabung dengan node, kita harus memiliki bentuk. Salin bentuk. Salah satu bentuknya adalah  bayangannya. Menggabungkan bentuk dan tweak node sehingga mereka berbaris pada node tapi tidak tumpang tindih bayangan dan highlights. Lihatlah gambar bawah ini.

11.Sekarang gunakan gradien untuk membuat highlights. Hitam sorot di sebelah kiri, putih di sebelah kanan.seperti gambar ini.

12.pergi ke depan dan menyelesaikan sisa lipatan melakukan sesuatu yang serupa. Lebih fokus pada bayang-bayang dari lighlights.kita memiliki cahaya ke kiri atas, sehingga lipatan untuk di sebelah kanan labu tidak akan benar-benar memiliki highlights. seperti gambar ini.
13.Setelah  selesai lipatan, kita  pindah sorot dan bayangan lapisan sehingga mereka berada di atas.Sekarang jika  ingin memberikan labu beberapa tekstur. Ingat beberapa dari mereka bentuk labu dasar bahwa kita disalin di mulanya lalu sisihkan? Mari kita ambil salah satu dari mereka sekarang digunakan untuk tekstur kami.
buatlah  sebuah layer baru dan menyebutnya "Tekstur" lapisan.tetapi tepat di atas lapisan dasar labu. Kita akan menempatkan tekstur  pada lapisan ini. Membuat bentuk warna yang bagus gelap oranye (tidak ada stroke) kemudian menerapkan tekstur kertas kasar 
(Filters>Texture>Rough Paper). seperti gambar ini.
14.Itu cukup bagus, tapi kami ingin bentuk menjadi lebih seperti labu dan kami ingin tekstur menjadi lebih halus sedikit.

Membuka editor Filter (Filter> Filter Editor) dan untuk filter kertas kasar, mengambil skala semua jalan ke bawah untuk peta perpindahan. Muncul turbulensi hanya sedikit lebih.

Masukan mode layer pada "Layar" kemudian mengubah opacity di suatu tempat 10-30% seperti gambar ini. 

15.Cukup baik untuk saat ini. Mulai terlihat seperti labu. Mari kita membuat batang!
Buat layer batang baru.

Apakah bentuk batang dan memberikan gradien.melakukan tambang hijau / warna abu-abu gelap di atas dan sedikit dekat bagian bawah. seperti gambar ini.


16.Setelah membuati batang, memberikan beberapa highlight dan bayangan untuk membuatnya lebih realistis. Anda mungkin ingin juga memberikan beberapa tekstur seperti yang Anda lakukan dengan labu. seperti gambar ini.
17.Saya tidak benar-benar puas dengan tampilannya. Saya pikir saya akan mulai dengan melakukan beberapa bayangan di bawah labu.dan hasilnya gini.
 18.saya akan menambahkan beberapa highlights untuk mendapatkannya tampak sedikit lebih baik. dan finnishnya ini gambarnya.
 19.saya disini akan menambahkan sedikit tulisan jadi jika anda juga ingin menambahkan tulisan anda tinggal tekan tombal F8 saja dan tinggal ketik setelah itu anda export atau dengan cara menekan tombol SHIFT+CTRL+E dan tinggal di kasih nama dan export. ini hasil jadinya saya. jadinya agak lonjong karena gambar saya saya tarik keatas sedikit :p

itulah hasil dari tutorial yang saya bbuat semoga tutorialnya bermanfaat yah bagi kalian semua :p  salam dari saya buat kalian semua :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar